Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 06:33 WIB

KPK Yakin Polisi Bisa Bongkar Kasus Novel

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 17 Mei 2017 | 19:25 WIB
KPK Yakin Polisi Bisa Bongkar Kasus Novel
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sudah 36 hari kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan belum bisa terungkap oleh pihak kepolisian.

Meski begitu, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, pihaknya samapai saat ini masih percaya pihak kepolisian bisa membongkar kasus tersebut.

"Sejauh ini kami masih mempercayakan kepada pihak kepolisian," kata Alex di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Sebab, kata dia, pihak kepolisian lah yang memiliki kemampuan untuk mengungkap kasus tersebut. Namun begitu, pihaknya berharap polisi bisa segera mengungkap pelaku penyiraman air keras pada Novel.

"KPK kan hanya masalah korupsi saja, kalau kepolisian punya intelijen juga, sarana yang lain juga," ujar dia.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan, pihaknya siap membantu polisi dalam mengumpulkan informasi tambahan dalam tahap penyelidikan.

Nanti, kata dia, bahan akan diberikan kepasa kepolisian ketika ditemukan motif penyiraman air keras ke muka Novel terkait perkara yang ditanganinya.

"Apakah motifnya terkait penanganan kasus? Lalu kita cari kasus apa saja yang ditangani oleh Novel, nah kita bisa kasih informasi. Dari situ mungkin penyidik kepolisian bisa mengembangkan kalau kasus yang ditangani yang potensi terlibat ini, ini, ini," ujar dia.

Diketahui penyidik senior KPK Novel Baswedan mengalami teror yang berujung pada penyiraman air keras dan mengenai kedua matanya. Sampai saat ini Novel masih menjalani perawatan di Rumah Sakit di Singapura.[jat]

 
x