Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 27 Mei 2017 | 18:41 WIB

Gus Ipul Kampanyekan #jatimadem

Oleh : - | Rabu, 17 Mei 2017 | 18:18 WIB
Gus Ipul Kampanyekan #jatimadem
Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - (Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyambut baik pernyataan dari Gubernur Jatim Soekarwo dan pejabat Forkopimda Jatim lainnya siang tadi yang disampaikan kepada media terkait situasi dan kondisi keamanan Jatim.

Pejabat yang mendampingi gubernur adalah Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko serta Kajati Jatim Maruli Hutagalung.

"Saya sambut baik pernyataan Pak Gubernur dan pejabat Forkopimda Jatim lainnya. Saya ingin kampanyekan Hashtag atau Tagar #jatimadem biar jadi trending topic di Twitter. Saya minta masyarakat Jatim tidak terprovokasi dari isu atau berita hoax dari pihak-pihak yang ingin memecah belah keutuhan NKRI. Jatim harus tetap kondusif," tegasnya kepada wartawan di kantor gubernur, Rabu (17/5/2017).

Sebelumnya, Forkopimda Jatim melalui Gubernur Jatim Soekarwo mengeluarkan beberapa sikap tegas terkait adanya potensi pertecahan.

Sikap tersebut pertama, tidak ragu-ragu menindak tegas segala bentuk ucapan, tindakan yang mengganggu satu persatuan dan persaudaraan, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, tidak sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, melakukan tindakan hukum tegas kepada kelompok maupun individu yang berusaha memecah bangsa.

Ketiga, mendorong semua kekuatan elemen masyarakat untuk melawan pemecah belah bangsa.

keempat, memperkuat persatuan dan kesatuan untuk menangkal segala bentuk provokasi

Kelima, TNI-Polri akan meningkatkan bentuk pengawasan demi rasa keamanan khususnya, di Jawa Timur.[beritajatim]

 
x