Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 17:37 WIB

Hari Buku Nasional, Jokowi Bacakan Dongeng

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 17 Mei 2017 | 17:01 WIB
Hari Buku Nasional, Jokowi Bacakan Dongeng
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar peringatan Hari Buku Nasional 2017 di halaman utama Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (17/5) sore.

Acara yang mengusung tema "Indonesia Gemar Membaca" ini digelar sekitar pukul 16.00 WIB dan dihadiri ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jakarta.

Acara diawali dengan sambutan dari Duta Baca Nasional Najwa Shihab yang menyapa siswa-siswi beserta para guru yang mendampingi mereka.

"Kita hari ini sama-sama di Istana untuk memperingati Hari Buku Nasional. 17 Mei diperingati sebagai Hari Buku Nasional. Siapa disini yang suka membaca?," sapa Najwa.

Anak-anak yang hadir langsung antusias mengangkat tangan mereka dan berdialog sejenak bersama Najwa yang akrab disapa Nana ini.

Setelah itu, atraksi sulap dari Robby Magician ditampilkan sebagai hiburan awal acara yang berkonsep lesehan dan ceria ini.

Usai pertunjukan sulap, anak-anak diguhkan penuturan dongeng Roro Jongrang oleh pendongen bernama Joko.

Tak mau kalah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membacakan dongeng untuk anak-anak yakni cerita Lutung Kasarung dari Jawa Barat.

Setelah membacakan dongeng, Jokowi menyampaikan hikmah dari dongeng yang dibacakannya. "Jadi hikmahnya, jangan suka merendahkan orang lain. Jangan suka menghina orang lain. Enggak boleh," katanya.[jat]

Tags

 
Embed Widget

x