Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 18:03 WIB

Istana Angkat Bicara Soal Ketidakhadiran JK

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 17 Mei 2017 | 14:34 WIB
Istana Angkat Bicara Soal Ketidakhadiran JK
Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmuddin - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Istana angkat bicara soal ketidakhadiran Wapres Jusuf Kalla (JK) dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para tokoh lintas agama.

Meskipun JK tidak menghadiri pertemuan itu namun Jokowi dan JK tetap saling berkoordinasi untuk menjalankan tugas kenegaraan.

"Presiden dan Wapres tetap saling berkoordinasi termasuk ketika pertemuan dengan Tokoh-Tokoh Lintas Agama, Selasa kemarin," kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmuddin melalui keterangan persnya, Rabu (17/5/2017).

Adapun saat digelarnya pertemuan tersebut, JK berhalangan hadir karena bertolak ke London untuk kunjungan kerja ke Inggris Raya.

"Di sana Wapres akan menyampaikan kuliah umum yang berjudul 'Moderate Islam: Indonesia's Experience' di Universitas Oxford. Sementara, Presiden usai melawat ke Tiongkok tidak langsung kembali ke Jakarta, melainkan singgah di Palu, Sulawesi Tengah, untuk meresmikan Pembukaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)," papar Bey.

Usai membuka Kongres PMII, lanjutnya, Jokowi kembali ke Jakarta dan siang harinya di Istana Merdeka mengundang para tokoh lintas agama untuk bersilaturahmi.

"Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendampingi Presiden dalam acara tersebut," katanya.

Adapun hari ini, Rabu (17/5), Jokowi menyambut kedatangan Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite di Istana Merdeka.

Sedangkan, kegiatan Wapres di London di antaranya adalah meninjau lapangan Queen Elizabeth Park Stadium serta bediskusi dengan pengelola fasilitas dan kegiatan olimpiade.

"Kunjungan ke Queen Elizabeth Park Stadium ini, Wapres sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018," imbuh Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar melalui pesan tertulis kepada Biro Pers Istana. [jat]

Tags

 
Embed Widget

x