Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 27 Mei 2017 | 18:48 WIB

Aksi Ahoker, Apresiasi Untuk Ahok Yang Tidak Kabur

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 17 Mei 2017 | 08:50 WIB
Aksi Ahoker, Apresiasi Untuk Ahok Yang Tidak Kabur
Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira tidak melihat ada unsur politis dibalik aksi solidaritas untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tengah menjalani proses hukuman kasus penodaan agama.

"Saya melihat itu sebagai dukungan moral untuk Pak Ahok agar tetap tabah dan kuat menghadapi berbagai tantangan yang dia hadapi," katanya kepada INILAHCOM, Selasa (16/5/2017).

Ditengah situasi yang tengah dihadapi Ahok, bersalah menodai agama dan harus dipenjara selama dua tahun, tentu dibutuhkan dukungan."Dukungan ini sebagai kekuatan moral bagi Pak Ahok untuk tetap tegar mencari keadilan, menjalankan proses hukum pada tingkatan selanjutnya.," ungkapnya.

Ahok bersama tim kuasa hukumnya saat ini memang tengah menyusun memori banding atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas vonis dua tahun penjara terhadapnya. Selain juga terus mendesak penangguhan penahanan terhadap Ahok dikabulkan.

Andreas menganggap, apa yang sedang dialami Ahok patut menjadi perhatian khalayak ramai. Sebab, vonis bersalah terhadap Ahok seakan menjadi 'gelombang' pasca kalah di Pilkada Jakarta. Dari situ, Andreas mengagumi sikap Ahok.

"Apresiasi kepada Pak Ahok yang tegar menjalankan proses hukum, taat pada putusan hakim meskipun itu pahit bagi dirinya. Pak Ahok tidak lari situasi, tapi dia menghadapinya dengan keteguhan hati seorang warga negara yang loyal pada bangsanya," tandasnya.

 
x