Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 13:02 WIB

Siapa Bilang Karir Politik Ahok Akan Habis

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 17 Mei 2017 | 07:36 WIB
Siapa Bilang Karir Politik Ahok Akan Habis
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meski divonis bersalah dan harus menjalani hukuman kurungan penjara selama dua tahun dalam kasus penodaan agama, karir politik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tampaknya belum habis.

Demikian hal itu disampaikan Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe saat berbincang dengan INILAHCOM.

"Karir politik Ahok akan semakin bersinar ke depannya karna kasusnya dia bisa membuat publik empati dan fanatik terhadapnya. Rakyat yang fanatik tidak saja di Jakarta tapi hanpir seluruh daerah di Indonesia," katanya, Rabu (17/5/2017).

"Fenomena lilin ahok sesunggunya babak baru karir politik Ahok ke depannya," sambungnya yakin.

Dukungan dan simpati yang diterima Ahok selama seminggu ditahan di Mako Brimob, kata Ramses, bakal menjadi modal penting untuk Ahok kembali berlaga dipanggung politik negeri ini.

Bagaimana kelak dengan status Ahok ke depannya yang dicap sebagai narapidana, bukankah itu menjadi penghalang berkarir
?

"Saya pikir ga karena beliau bukan terpidana kasus korupsi sehingga persepsi masyarakt beda terhadap nasib politik Ahok," ungkapnya.

Sejak pertamakali ditahan pasca vonis (9/5/2017), aksi dukungan dan simpati untuk Ahok terus mengalir. Aksi seribu lilin terus menyala dan meluas diseantero penjuru negeri. Bahkan aksi seribu lilin juga tercatat terjadi di beberapa kota diluar negeri.

Meskipun, tujuan aksi sedikit melebar dari semula hanya untuk membebaskan Ahok dengan skema penangguhan penahanan, menjadi desakan untuk menghapus pasal tentang penistaan agama, sampai protes keras atas kepemmimpinan Presiden Jokowi.

 
Embed Widget

x