Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 15:44 WIB

Kandidat Ketua Kopri PMII Ziarahi Makam Guru Tua

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 16 Mei 2017 | 20:22 WIB
Kandidat Ketua Kopri PMII Ziarahi Makam Guru Tua
Kandidat Ketua KOPRI PB PMII, Liazul Kholifah - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Palu - Kandidat Ketua KOPRI PB PMII, Liazul Kholifah berziarah ke makam Ulama dan pendiri Jam'iyyah Alkhairat, Habib Sayed Idrus bin Salim Aldjufrie yang populer namanya sebagai Guru Tua.

Bersama roombongan kader PMII dari berbagai daerah, Liazul mengajak kader untuk tak lupa dengan jasa para pendahulu pejuang Islam maupun bangsa.

"Kami berziarah ke makam Guru Tua untuk berdoa dan memperingati jasa Beliau yang sangat besar dalam menyebarkan Islam rahmatan lil 'alamiin khususnya di Sulawesi Tengah dan kawasan timur Indonesia", ungkap Liazul Kholifah, kader PMII Ciputat asal Banyuwangi ini.

Bagi Liazul, Guru Tua berperan besar dalam perjuangan kemerdekaan bangsa, sosok Habib keturunan Arab yang cinta setia pada NKRI, dan berhasil menciptakan masyarakat Sulawesi Tengah yang ramah, toleran dan berakhlaqul karimah.

"Kader PMII harus berterima kasih kepada Guru Tua. Beliau telah mewariskan generasi muslim yang cinta Indonesia sehingga memungkinkan Alkhairat dan PMII berkembang pesat di kawasan timur Indonesia", tegasnya.

Ditanya terkait ajaran atau pemikiran Guru Tua yang berkesan baginya, perempuan jebolan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan ini mengungkapkan bahwa dia terkesan dengan syair Guru Tua yang ditulis dalam bahasa Arab untuk menyambut proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Tags

 
Embed Widget

x