Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 06:12 WIB

Salat Berjamaah, Tito jadi Imam Gatot

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 16 Mei 2017 | 18:03 WIB
Salat Berjamaah, Tito jadi Imam Gatot
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menunjukkan kekompakannya usai digelarnya konferensi pers mengenai pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tokoh lintas agama di Credential Room Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (16/5) sore.

Saat itu keduanya yang keluar dari area Istana tampak melangkah beriringan sambil menunjukkan keakraban dengan melempar senyum satu sama lain di hadapan awak media yang menanti keduanya untuk diwawancara.

Saat para pewarta memanggil keduanya agar bersedia diwawancara, Gatot dan Tito melambaikan tangan sambil masing-masing menenteng map.

Rupanya mereka tak melangkah mendekati kerumunan awak media, melainkan menuju Masjid Baiturrahim yang ada di samping Istana Merdeka.

Mereka pun salat Ashar berjamaah dan sebelumnya mengambil air wudhu bersama. Tampak pengawasan dan pengawalan dari sespri masing-masing di sekitar area masjid.

Usai mengambil air wudhu, keduanya masuk ke dalam masjid untuk salat berjamaah. Awak medis sempat mengintip siapa yang menjadi imam dan makmum.

Rupanya, Tito yang menjadi imam sementara Gatot memposisikan dirinya sebagai makmum di belakang.

Akan tetapi, momen salat berjamaah antara Tito dan Gatot itu tak sempat diabadikan lama oleh para pewarta karena Paspampres meminta agar lokasi sekitar disterilkan.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x