Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 22:18 WIB

Di Rutan, Ahok Tetap Bahas Proyek Pemprov DKI

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 16 Mei 2017 | 17:25 WIB
Di Rutan, Ahok Tetap Bahas Proyek Pemprov DKI
Gubernur DKI nokaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meskipun berada di dalam tahanan, Gubernur DKI nokaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap membahas sejumlah proyek dan program Pemprov DKI.

Hal itu disampaikan dan dibahas Ahok saat dibesuk oleh sejumlah pejabat Pemprov, seperti Plt Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat dan Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

"Ini kan Pak Ahok tadi pesan lagi. Rumah masyarakat orang miskin ya itu harus diperhatikan. Disamping rumah susun. Bahkan beliau tadi bicara sangat teknis. Dia kasih saran, 2018 nanti beli saja materialnya. Beli pasirnya, semennya, besi, keramik, dan baja ringan. Nanti kalau sudah dapat barangnya, dikerjakan oleh PPSU yang sudah punya sertifikasi," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Salah satu program perumahan tersebut yaitu, program bedah rumah di Cilincing, Jakarta Utara.

"Diantaranya pesannya itu, perumahan untuk orang-orang yang miskin terutama yang program perumahan bedah rumah di Cilincing itu dilanjutkan. Beliau pesan, yang pertama perumahan masyarakat itu penting," tutur Saefullah.

Dia mengaku tak banyak membahas soal kerja-kerja Pemprov DKI yang menjadi target penyelesaian.

"Tadi bicaranya itu saja sih. Enggak lama. Bicaranya satu arah saja. Pak Djarot ngomong, lalu Pak Ahok, baru kita yang bicara. Sudah begitu saja," pungkasnya.

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara, memvonis Ahok bersalah dalam kasus penistaan agama dengan hukuman dua tahun penjara. Tidak terima dengan keputusan itu, Ahok pun mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.[jat]

 
x