Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 05:10 WIB

Wiranto Sebut Aksi 'Bela-Membela' Menguras Energi

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 15 Mei 2017 | 21:35 WIB
Wiranto Sebut Aksi 'Bela-Membela' Menguras Energi
Menkopolhukam Wiranto - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto menilai belakangan ini bangsa Indonesia terlalu banyak menghabiskan tenaga untuk hal-hal yang tidak produktif bagi pembangunan bangsa.

Hal itu dilihat dari banyaknya digelar aksi bela-membela yang dilakukan pihak sana-sini untuk kalangan atau kelompok tertentu. Menurut dia, justru seluruh lapisan masyarakat harus membela Indonesia sebagai negara dengan mempersatukan seluruh kelompok.

"Kita banyak menghabiskan energi untuk menyelesaikan masalah-masalah seperti ini diantara kita, gerakan-gerakan, bela-membela ini menghabiskan energi bangsa. Kita ini membela Indonesia, bukan kelompok tertentu," ucapnya.

Ia pun mengaku sangat prihatin ketika muncul kecenderungan masyarakat untuk membela kalangan dan kelompok muncul menjadi fenomena belakangan ini.

"Sehingga terjadi benturan di masyarkat dan itu tidak betul, menghabiskan energi dan waktu. Toleransj diantara kita yang dibangun bagus bertahun-tahun jangan sampai rusak hanya karena nafsu-nafsu ini, menjadi berantakan. Itu tidak kami hendaki, tugas kami pemerintah sebagai Menkopolhukam selalu berusaha bagaimana kondisi aman, tertib dan kondusif dapat dipertahankan," paparnya. [ton]

Komentar

 
x