Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 30 Mei 2017 | 01:56 WIB

Ini Alasan Anies Rekrut Eks Menteri ESDM Sudirman

Oleh : Willie Nafie | Senin, 15 Mei 2017 | 16:29 WIB
Ini Alasan Anies Rekrut Eks Menteri ESDM Sudirman
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, ditunjuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno sebagai ketua tim sinkronisasi. Tim itu nantinya akan bekerja merealisasikan berbagai janji pasangan nomor urut tiga tersebut saat massa kampanye.

Anies mengungkapkan alasan pihaknya menunjuk Sudirman Said lantaran pria kelahiran Brebes, Jawa Tengah ini memiliki banyak pengelaman dalam birokrasi.

"Beliau (Sudirman) latar belakang sebagai akuntan, auditor BPK, terakhir sebagai menteri ESDM dan sebelumnya berada di BUMN pimpin Pindad (Persero). Jadi cukup tau mengelola BUMN dan memahami birokrasi dan berada di sektor swasta dan aktif dalam pemberantasan korupsi lewat MTI," kata Anies, di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

Untuk itu, lanjut Anies, dengan kepemimpinan Sudirman, dia berharap dapat memberikan sinyal bahwa pasangan usungan Partai Gerindra, PKS, dan PAN tersebut berkomitmen membangun tata kelola pemerintahan yang benar dan baik.

"Dan tim sinkronisasi itu dilakukan dengan semangat untuk membangun tata kelola yang baik dan bersih," pungkasnya. [fad]

 
x