Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 11:19 WIB

Tidak Relevan Ahoker Bandingkan Jokowi dengan SBY

Oleh : Willi Nafie | Senin, 15 Mei 2017 | 11:53 WIB
Tidak Relevan Ahoker Bandingkan Jokowi dengan SBY
Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menilai tidak relevan apabila membandingkan masa kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo dengan Presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyikapi fenomena putusan kasus penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hal tersebut disampaikan Siti saat menyikapi adanya massa pendukung Ahok bernama Veronica Koman Liau yang mengatakan bahwa rezim pemerintahan Jokowi adalah rezim yang lebih parah dibandingkan dengan rezim pemerintahan sebelemunya saat berorasi di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Gak relevan mebanding-bandingkan seperti ini (membandingkan kepemimpinan Presiden Jokowi dan SBY)," kata Siti kepada INILAHCOM, Senin (15/5/2017).

Kendati demikian, menurut dia, yang penting pemerintah menanggapi situasi saat ini dengan membangun upaya rekonsiliasi antara pihak kontra dengan pro terhadap vonis kasus penodaan agama oleh Ahok. Sehingga, kasus ini tidak tidak dikait-kaitan dengan hal yang lain.

"Ini sangat krusial jangan direspons setengah-setengah dan harus ditindak lanjuti, harus ada rekonsiliasi," pungkasnya. [rok]

Komentar

 
x