Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 23:22 WIB

TMP Komit Jaga Keutuhan NKRI

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 15 Mei 2017 | 09:08 WIB
TMP Komit Jaga Keutuhan NKRI
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Magelang - Ketua DPC TMP Kabupaten Magelang Zaenal Arifin mengatakan ideologi Pancasila 1 Juni 1945 perlu diturunkan dalam keseharian realitas masyarakat, bisa dalam bentuk pendidikan bagi rakyat atau kerja-kerja bersama rakyat.

"Faktanya rakyat masih banyak yang berada dalam lingkaran kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan. Ini yg harus jadi titik perhatian TMP dalam menurunkan realisasi kerja-kerjanya di masyarakat, khususnya wong cilik," ujar Zaenal Arifin yang akrab disapa Mas Pipin saat menyampaikan smabutan dalam acara Kaderisasi Taruna Merah Putih Kabupaten dan Kota Magelang di Aula Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STTP), Senin (15/5/2017).

Kaderisasi yang diikuti 240 peserta dari Kabupaten dan Kota Magelang ini juga menjadi ajang konsolidasi, terutama untuk menghadapi Pilkada serentak 2018, termasuk di kabupaten Magelang dan bebera kabupaten/kota di Jawa Tengah, termasuk juga PilGub Jateng.

Di tempat yang sama, Ketua DPC TMP Kota Magelang Hery Wibowo mengatakan, TMP di bawah kepemimpinan Ketua Umum Maruarar Siarait merupakan organisasi yang mendedikasikan diri untuk menjaga Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk menjaga NKRI. Dan Kaderisasi ini menjadi langkah awal bagi para kader TMP di Kota dan Kabupaten Magelang untuk menjaga komitmen ini," katanya. [rok]

Tags

Komentar

 
x