Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 15:43 WIB

Rakernas Bali Jadi Momen PDIP Bahas Pilkada 2018

Oleh : - | Senin, 15 Mei 2017 | 00:00 WIB
Rakernas Bali Jadi Momen PDIP Bahas Pilkada 2018
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Kendari - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan membahas calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2018 melalui rapat kerja nasional (Rakernas) di Denpasar, Bali pada tanggal 19- hingga 1 Mei 2017.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Sekretaris PDIP Sulawesi Tenggara, Fery Dhany Malepe kepada wartawan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (14/5/2017).

"Pada rakernas yang berlangsung selama tiga hari akan diikuti seluruh ketua dan sekretaris PDI Perjuangan Provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia," kata Fery.

Menurut Fery, selain membahas calon kepala daerah yang akan direkrut menjadi calon kepala daerah dari PDIP, rakernas juga membahas persiapan partai menghadapi verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019 oleh KPU.

Adapun dalam persiapan verfikasi partai politik tersebut, PDIP sudah harus memastikan bahwa seluruh struktur partai mulai dari tingkat pusat, tingkat provinsi, tingkat kabupaten/kota hingga PAC dan Anak Ranting memenuhi ketentuan 30 persen perempuan.

"Bila dalam rakernas di Bali nanti ternyata masih ada kepengurusan PDIP di setiap tingkatan yang belum memenuhi ketentuan 30 persen perempuan, maka kepengurusan PDIP yang bersangkutan diminta segera memenuhi ketentuan 30 persen perempuan tersebut sebelum verifikasi partai politik dilakukan pada Oktober 2017," tuturnya.

Fery mengungkapkan pada rakernas yang akan dihadiri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, PDIP juga akan membahas laporan menyangkut 'Empat Mantap Partai'.

Keempatnya antara lain mantap ideologi, mantap organisasi, mantan program partai dan mantap sumber daya partai di setiap tingkatan.

"Pada rakernas Bali juga akan membahas program KTA-nisasi dan kaderisasi partai di setiap tingkatan kepengurusan," tandasnya. [tar]

 
Embed Widget

x