Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 22:23 WIB

Emil-Ara Lempar Pujian di Acara Kirab Kebangsaan

Oleh : - | Minggu, 14 Mei 2017 | 21:00 WIB
Emil-Ara Lempar Pujian di Acara Kirab Kebangsaan
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menilai adanya semacam upaya yang berniat memecah belah bangsa terjadi belakangan ini.

Jika dibiarkan, menurutnya bukan mustahil atau tak tertutup kemungkinan persatuan bangsa yang selama ini telah terbangun dengan indah akan terkoyak.

Ridwan pun memuji posisi dan peran TMP di bawah kepemimpinan Maruarar Sirait. Dengan Kirab Kebangsaan, TMP melakukan langkah yang cerdas dan kreatif untuk menyentuh hati masyarakat akar rumput.

Pria berdarah Jawa Barat ini menuturkan bahwa masyarakat merupakan modal utama untuk senantiasa menjaga persatuan di NKRI.

"Bagi saya, TMP merupakan organisasi pemuda yang paling luar biasa yang ada di Indonesia. Maka itu, saya selalu menghadiri kirab budaya yang dilakukan TMP. Karena ini benar-benar menyentuh masyarakat. Ini bisa menjadi sarana dan alat untuk menyampaikan pesan-pesan persatuan dan kesatuan bangsa," kata Ridwan saat menghadiri Kirab Kebangsaan yang digelar DPP Taruna Merah Putih (TMP) di Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (14/5/2017).

Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil mengatakan langkah untuk menjaga NKRI dan Keberagaman telah ia lakukan, yakni dengan memperlakukan yang sama bagi masyarakat Kota Bandung meskipun berbeda agama dan suku.

"Yang mayoritas kita fasilitasi dan yang minoritas kita lindungi. Ini komitmen kami menjaga NKRI dan keberagaman di Indonesia," katanya.

Sebaliknya, Maruarar juga memuji Ridwan Kamil. Di mata Maruarar, Ridwan Kamil merupakan sosok Pancasialis sejati yang berani menjaga nilai-nilai Pancasila. Ridwan kamil juga sosok yang bersikap tegas kepada segelintir orang yang mau bersikap intoleran dan diskrimiatif.

"Saya lihat Kang Emil ini sosok pemuda yang sangat Pancasialis, mengamalkan nilai-nilai Pancasila sehingga kita dukung beliau untuk maju dalam Pilkada Jabar," ungkap pria yang akrab disapa Ara ini.

Kirab kebangsaan ini berlangsung sangat meriah. Sekitar 10.000 berjalan kaki sekitar 2,5 KM dari Gedung Kesenian dan Olahraga Kabupaten Bogor menuju Stadion Pakansari Bogor.

Acara ini dimeriahkan dengan ragam penampilan dan ragam tarian Nusantara, mulai dari tarian Papua, Silat Sunda hingga Barongsai. Acara ini juga disertai dengan melukis warna-warni ke-Indonesia serta menampilkan produk UKM dan kuliner di Bogor.

Perhelatan tersebut juga didukung oleh elemen lain di Bogor sebagai wujud persatuan dan kesatuan. Di antara elemen itu adalah GP Ansor, Basolia, Pemuda Pelopor, Karang Taruna, IPPNU, IPNU, BNNK, GMNI, Gema MA, PMKRI, KNPI, PSM, FP4GN, Damas, PMII, PIK-R, POBI, Sepmi, Isarah, FKPB, FPK, Purna-Paskibra, Ikapaskab, FKOKB, BKC dan Gerakan Pramuka. [rym]

 
x