Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:37 WIB

Terbentur Kolam, Bocah di Banyumas Tewas Tenggelam

Oleh : - | Minggu, 14 Mei 2017 | 17:25 WIB
Terbentur Kolam, Bocah di Banyumas Tewas Tenggelam
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Purwokerto - Seorang bocah asal Kota Semarang ditemukan tak benyawa akibat tenggelam saat berenang di kolam renang Objek Wisata "Green Mulia", Desa Pandansari, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (14/5/2017).

Bocah yang diketahui bernama Aufa Rizal Rais (6) merupakan anak dari Bapak Satria Bayu (36), warga Kelurahan Muktiharjo Kidul RT 02 RW 20, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Komandan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas Heriyana Adhi Candra mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB saat korban sedang bermain di kolam renang objek wisata tersebut.

Adapun saat Aufa bermain di kolam renang, diduga tidak ada orangtua maupun petugas yang mengawasinya. Sehingga tidak ada yang sigap memberikan pertolongan saat tenggelam.

"Kebetulan ada saksi mata yang mengetahui kejadian itu, yakni Lili Hermawan (35), warga Desa Kauman Panda, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, yang langsung memberitahu rekan satu daerahnya, Sulis (36) dan bergegas menolong korban," kata Heriyana di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu (14/5/2017).

Ketika bocah tersebut dievakuasi dan diberikan pertolongan pertama, kondisi korban masih tidak sadarkan diri sehingga langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Ajibarang untuk mendapatkan penanganan medis.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis di RSUD Ajibarang diketahui bahwa saat berenang, kepala korban terbentur dinding hingga akhirnya pingsan di dalam air tanpa ada yang mengetahuinya hingga akhirnya meninggal dunia. Hal itu diketahui dari bekas luka di kepala korban. Hasil pemeriksaan medis juga tidak ditemukan adanya unsur penganiayaan," paparnya. [tar]

Tags

 
x