Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Juni 2017 | 12:19 WIB

Polisi Masih Kesulitan Ungkap Penyiram Novel

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 13 Mei 2017 | 19:37 WIB
Polisi Masih Kesulitan Ungkap Penyiram Novel
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya hingga saat ini belum bisa mengungkap pelaku penyiraman air keras ke Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Satu orang yang awalnya diduga kuat sebagai pelaku penyiraman, terpaksa dilepaskan setelah belum cukup bukti yang mengarah kepadanya.

"Dia (AL) bukan pelaku. Sudah dipastikan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Sabtu (13/5/2017).

Penyidik sudah memeriksa semua yang bersangkutan dengan AL termasuk keluarga AL. Diketahui yang bersangkutan hanya seorang petugas keamanan biasa.

AL sendiri sudah membuktikan alibinya yang berkata bahwa pada saat kejadian dirinya tengah berada di rumahnya, bukan di lokasi kejadian penyerangan Novel. Bukan hanya keluarga, hal itu pun dibuktikan dari keterangan tetangga AL yang telah diminta polisi untuk membuktikan alibi AL.

"Jadi intinya polisi mencari alibinya saat itu dia (AL) berada dimana. Kemudian kita periksa, kita tahu benar bahwa dia saat itu nggak ada di lokasi (kejadian) ada di rumah," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Novel Baswedan disiram pakai air keras oleh orang tidak dikenal. Saat itu, Novel sedang berjalan menuju rumahnya usai menunaikan ibadah Salat Subuh, Selasa 11 April 2017 di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara

 
x