Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 09:56 WIB

Warga Kepung Bandara, Tolak Kunjungan Fahri Hamzah

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 13 Mei 2017 | 17:36 WIB
Warga Kepung Bandara, Tolak Kunjungan Fahri Hamzah
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manado - Ribuan warga Manado mengepung Bandara Sam Ratulangi, Sulawesi Utara, Sabtu (13/5/2017). Ribuan warga itu menolak rencana kedatangan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

"Kami menolak kedatangan Fahri Hamzah dan ormas-ormas anti-Pancasila dan radikal untuk masuk ke Sulawesi Utara. Ini aksi spontan kami untuk menjaga NKRI. Bukan karena agama atau ras. Kami mau melindungi bangsa kita dari orang-orang yang mau mengganggu pemerintahan kita," kata perwakilan elemen masyarakat Manado, Noldy.

Masyarakat Sulut menolak kehadiran Fahri Hamzah dan rombongan karena dikenal memiliki hubungan erat dengan Front Pembela Islan dan Hizbut Tahrir Indonesia.

Selain menduduki halaman parkir Bandara Sam Ratulangi, massa juga terlihat bersiaga di gerbang masuk bandara, sementara aparat keamanan berjaga di area bandara.

Beruntung, aksi tidak sempat memanas setelah Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menenangkan warga. "Saya minta warga tetap tenang. Sejak dulu Sulut dikenal sebagai daerah yang menjunjung toleransi. Mari tetap jaga keamanan dan perdamaian," ujar Olly bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw di Ruang VIP Room Bandara Sam Ratulangi Manado.

 
x