Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 17:40 WIB

Ingat Pemilu, PPP Harus Bersatu

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 13 Mei 2017 | 00:01 WIB
Ingat Pemilu, PPP Harus Bersatu
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, Maman Firmansyah mengaku bangga jika islah antar dua pemimpin partai, Djan Faridz dan Romahurmuziy bisa terwujud.

Termasuk, kemungkinan islah tersebut diambil lewat jalan Munaslub. "Jika ini bisa disepakati oleh kedua belah pihak, sungguh sangat luar biasa. Berarti beliau-beliau sangat peka dengan suasana kebatinan para kader dan simpatisan PPP di bawah," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (12/5/2017).

Meski begitu, Maman tidak punya kapasitas untuk mengarahkan dua kubu untuk bersatu.

"Saya tidak punya kewenangan apa-apa, kecuali mendoakan agar upaya reunifikasi oleh para petinggi PPP bisa diwujudkan demi utuhnya PPP ke depan," ungkapnya.

Di Jakarta, kader PPP mengaku ikut merasakan keprihatinan yang terjadi di Partai Kabah tersebut. Apalagi, PPP bakal ikut menjadi salah satu parpol yang berpartisipasi dalam pemilu 2019 mendatang.

"Saya dan hampir banyak kader sangat prihatin dengan keadaan partai seperti sekarang ini. Bagaimana tidak, pemilu sudah didepan mata, saat verifikasi partai tinggal 3 - 4 bulan lagi. Wajar sebagai kader saya kuatir, karena ukuran eksistensi partai itu justru disaat pemilu (legislatif)," bebernya.

Dia pun berharap awan gelap dipartainya bisa segera berlalu."Semoga Allah SWT selalu melimpahkan taufiq dan hidayah Nya kepada segenap para pemimpin kita, demi perjuangan Islam di jalur politik kedepan," tandasnya.[jat]

 
Embed Widget

x