Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 01:00 WIB

Gerindra Harap Tokoh Pendukung Ahok Beri Edukasi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 12 Mei 2017 | 20:06 WIB
Gerindra Harap Tokoh Pendukung Ahok Beri Edukasi
Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Sodik Mudjahid - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Sodik Mudjahid meminta kepada para pemimpin pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk dewasa menyikapi putusan majelis hakim yang memvonis Gubernur DKI non aktif dua tahun penjara terkait kasus penodaan agama.

"Para pemimpinnya harus memberikan edukasi kepada kelompok-kelompoknya," kata Sodik, Jumat (12/5/2017).

Menurut dia, kalau situasinya seperti ini terus akan memancing adanya demo-demo tandingan apalagi jika aparat membiarkan dan mereka terus-menerus tentu dikhawatirkan timbul aksi tandingan yang memunculkan kerusuhan.

"Itu imbauan saya untuk pimpinan Ahok dan kepada aparat kepolisian segera edukasi kepada mereka untuk patuh pada undang-undang agar tidak ada pancingan untuk demo lagi," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.

Ia menyarankan aparat keamanan jangan memperlihatkan sikap ketidakadilan, karena akan menimbulkan keresahan dan kerusuhan. Kemudian, mereka juga akan tercatat dalam tinta hitam Kepolisian Republik Indonesia.

"Kapolrinya zaman Jenderal Tito Karnavian, Kapolda Metro zaman Irjen M Iriawan, itu akan tercatat di sejarah. Apalagi masyarakat kita sudah semakin cerdas, semakin terbuka melihat ketidakadilan," jelas dia. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x