Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 23:49 WIB

Polisi Usut Keterangan Terduga Penyerang Novel

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 12 Mei 2017 | 19:04 WIB
Polisi Usut Keterangan Terduga Penyerang Novel
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan untuk membuktikan alibi AL terduga pelaku penyerangan penyidik senior KPK Novel Baswedan, polisi sudah memeriksa kantor tempat AL bekerja.

"Masih memeriksa yang kemarin saya samapaikan berkaitan dengan pekerjaan AL ini di kantor," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/5/2017).

Usai mencari keterangan di kantor AL bekerja, polisi baru akan mencari keterangan dari anggota keluarga AL. Hal itu pun dilakukan untuk membuktikan alibi AL, apa benar AL ada di rumah saat penyerangan terjadi.

"Nanti juga setelah itu, besok baru memeriksa keluarganya. Kita ingin menanyakan apa benar AL itu ada di rumah saat tanggal 11 (April 2017), itu aja, jadi berkaitan dengan itu," ucap Argo.

Diberitakan sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan info penangkapan seorang terduga pelaku penyerangan penyidik senior KPK Novel Baswedan.

"Penangkapan kabar tersangka kasus Novel Baswedan berawal saat beberapa hari lalu tim dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim ke Singapura menemui saudara Novel Baswean. Dari sana mendapatkan keterangan ada satu orang yang dicurigai," katanya, Rabu (10/5/2017).

Dari informasi itu polisi langsung melakukan penyelidikan untuk mencari orang yang ada dalam informasi dari Novel. Akhirnya seorang berinisial AL berhasil diamankan di Jakarta.

Diketahui, Novel Baswedan disiram pakai air keras oleh orang tidak dikenal. Saat itu, Novel sedang berjalan menuju rumahnya usai menunaikan ibadah Salat Subuh, Selasa 11 April 2017 di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. [ton]

 
x