Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 30 Mei 2017 | 10:39 WIB

Periksa Novel, Polri Tunggu Izin Polisi Singapura

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 12 Mei 2017 | 18:05 WIB
Periksa Novel, Polri Tunggu Izin Polisi Singapura
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya masih menunggu izin dokter pihak rumah sakit di Singapura untuk melakukan pemeriksaan Penyidik KPK Novel Baswedan atas kasus penyiraman air keras yang dialami.

"Masih harus izin dokter. Kita juga harus izin dengan kepolisian Singapura ya. Kita tetap menungggu, kalau sudah diizinkan baru kita ke sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya (12/5/2017).

Argo yakin pemeriksaan Novel sebagai saksi tidak akan dilarang oleh kepolisian Singapura. Yang akan dilarang adalah, apabila seseorang berstatus sebagai tersangka di Indonesia dan berada di Singapura.

"Jadi perlu dibedakan antara saksi dan tersangka. Bisa dibedakan kalau saksi kalau seizin kepolisian Singapura, kita bisa," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Novel Baswedan disiram pakai air keras oleh orang tidak dikenal. Saat itu, Novel sedang berjalan menuju rumahnya usai menunaikan ibadah Salat Subuh, Selasa 11 April 2017 di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. [ton]

 
x