Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 04:09 WIB

DPR Pertanyakan Polisi Tak Bubarkan Massa Ahok

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 12 Mei 2017 | 14:27 WIB
DPR Pertanyakan Polisi Tak Bubarkan Massa Ahok
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta aparat penegak hukum tegas menindak massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang melakukan aksi unjuk rasa hingga larut malam. Sebab, hal tersebut telah diatur oleh Undang-undang.

"Dalam peraturan UU seperti itu (dibubarkan paksa), boleh melaksanakan unjuk rasa sampai jam 6 sore dan lebih dari jam 6 aparat keamanan akan menertibkan sesuai protap yang ada. Barangkali dengan peringatan dua kali baru terakhir pembubaran paksa," kata Agus di Gedung DPR, Jumat (12/5/2017).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu menilai aksi pendukung Ahok merupakan ungkapan solidaritas. Semua dipersilakan selama tidak melanggar koridor Undang-undang. Misalnya, pada saat unjuk rasa waktunya disesuaikan.

"Tidak boleh malam hari selama teratur dalam UU ini adalah hak hakiki warga negara. Batasnya sampai jam 6 sore dan aparat diberi kewenangan membubarkan sesuai Undang-Undang," ujarnya.

Menurut dia, kemungkinan aparat keamanan juga tidak menduga massa pendukung Ahok bisa sampai larut malam tapi sekarang sudah selesai dan tidak ada lagi. "Seandainya yang betul harusnya saat itu aparat keamanan menindak tegas membubarkan," tandasnya. [ton]

 
Embed Widget

x