Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 02:24 WIB

Puluhan Pelajar Terjaring Operasi Semeru

Oleh : - | Jumat, 12 Mei 2017 | 13:38 WIB
Puluhan Pelajar Terjaring Operasi Semeru
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sidoarjo - Puluhan pelajar terjaring Operasi Patuh Semeru 2017 di depan Pos Polisi Jalan Jenggolo Sidoarjo Jumat (12/5/2017). Kebanyakan para pelanggar melanggar tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM).

Selain pelajar, banyak juga pelanggar lainnya yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan. Sejumlah pelajar yang terjaring melanggar, lansung dikumpulkan dan diberi arahan pembinaan oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Muh Anwar Nasir, yang memimpin lansung jalannya Operasi Patuh Semeru 2017 tersebut.

Untuk pelanggar yang terjaring dalam operasi patuh jaya yang dimulai sejak tanggal 9 sampai 22 Mei 2017 mendatang, akan diberi surat tilang.

"Yang terjaring dan ada pelanggaran yang dilakukan, akan ditilang," kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Muh Anwar Nasir.

Anwar menambahkan, para pelajar yang terjaring operasi, kebanyak belum memiliki SIM dan tidak membawa surat kelengkapan kendaraan.

Padahal imbaun Polresta Sidoarjo, pelajar yang belum waktunya memiliki SIM, seharusnya tidak boleh menggunakan kendaraan motor.

"Kegiatan operasi ini tidak memandang bulu, meski anak-anak pelajar mengendarai motor menggunakan roda dua atau motor, tetap kita jaring, dan di tindak tegas agar menimbulkan efek jera. Dari operasi, sebanyak 65 persen pelanggaran dilakukan oleh pelajar, dan sisanya masyarakat umum," tegasnya.

Lebih jauh mantan Kapolres Nganjuk itu menjelaskan, kedepannya, pihak kepolisian tetap akan melakukan tindakan secara preventif, tujuannya untuk meningkatkan keamanan, ketertiban, kedisiplinan masyarakat.

Petugas kepolisian tetap akan melakukan persuasif, sosialisasi di sekolah-sekolah maupun melalui pendekatan kepada masyarakat.[beritajatim]

Komentar

 
x