Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 12:37 WIB

Pemkab Pamekasan Larang Pelajar Ngekos

Oleh : - | Jumat, 12 Mei 2017 | 12:46 WIB
Pemkab Pamekasan Larang Pelajar Ngekos
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mengeluarkan aturan larangan menempati rumah kos atau ngekos bagi pelajar yang masih berusia di bawah 17 tahun.

Larangan tersebut tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 76 Tahun 2016. "Dalam perda itu disebutkan bahwa pelajar atau siswa tidak diberikan kebebasan ngekos seperti tahun sebelumnya," kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol-PP Pamekasan Mohammad Yusuf Wibiseno, Jum'at (12/5/2017).

"Bagi pengekos di bawah usia 17 tahun atau belum menikah, harus ada persetujuan dari orang tua. Jadi pelajar atau siswa tidak serta merta menempati rumah kos selama tidak ada izin dari orang tua mereka," ungkapnya.

Tidak hanya itu, klasifikasi kos putra dan putri termasuk kos keluarga juga diatur dalam perda. "Artinya dalam perda juga diatur tidak boleh klasifikasi kos bertempat di satu atap, hal itu tidak diatur dalam perda sebelumnya, yakni perda 18/2012 yang tidak diatur secara rinci," jelasnya.

Dari itu pihaknya kembali mengimbau sekaligus menginformasikan bagi para pemilik maupun pengelola rumah kos untuk segera mengetahui perda baru.

"Kami sudah sosialisasikan kepada semua pemilik kos, mulai dari tingkat kelurahan hingga desa," pungkasnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x