Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 11:30 WIB

26 Organisasi Dukung Kirab Kebangsaan TMP di Bogor

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 12 Mei 2017 | 09:07 WIB
26 Organisasi Dukung Kirab Kebangsaan TMP di Bogor
Taruna Merah Putih (TMP) - (Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Selama ini Taruna Merah Putih (TMP), di bawah kepemimpinan Maruarar Sirait, sukses menggelar Kirab Kebangsaan di berbagai kota dengan melibatkan belasan ribu orang. Misalnya di kota Bogor, Bandung, Cimahi, Semarang, Jakarta, dan Karawang.

Kali ini, Taruna Merah Putih (TMP) akan kembali menggelar Kirab Kebangsaan di Kabupaten Bogor, tepatnya di stadion Pakansari, pada Minggu lusa (14/5). Kirab akan dimulai di Gedung Kesenian dan Olahraga dan finish di Stadion Pakansari. Dalam acara ini, juga akan disertai dengan melukis warna-warni ke-Indonesia juga menampilkan produk UKM dan kuliner di Bogor.

Acara ini juga didukung oleh elemen lain di Bogor sebagai wujud persatuan dan kesatuan. Di antara elemen itu adalah GP Ansor, Basolia, Pemuda Pelopor, Karang Taruna, IPPNU, IPNU, BNNK, GMNI, Gema MA, PMKRI, KNPI, PSM, FP4GN, Damas, PMII, PIK-R, POBI, Sepmi, Isarah, FKPB, FPK, Purna-Paskibra, Ikapaskab, FKOKB, BKC dan Gerakan Pramuka.

Menurut Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bogor, yang juga Ketua Panitia Kirab Kebangsan Indonesia Raya di Kabupaten dan Kota Bogor, Egi Gunadhi Whibawa, acara ini bertujuan untuk mengajak anak-anak muda secara khusus, dan warga Bogor sesacara umum, untuk terus bersatu dalam menjaga kebhinekaan Indonesia.

"Acara ini akan diikuti 7.000 peserta dan akan membuktikan bahwa elemen yang ada di Bogor itu bersatu dalam toleransi dan keragaman. Kompak menjaga Pancasila dan NKRI," kata Egi saat dihubungi, Jumat (12/5/2017).

Dia menegaskan Indonesia, merupakan negara yang sangat kaya, bukan saja karena sumber daya alam, namun juga karena sumber daya manusia-nya. Indonesia berdiri tegak dari berbagai suku, agama, golongan, ras dan latarbelakang lainnya. Dan tentu saja, ini merupakan identitas dan kepribadian bangsa Indonesia yang harus terus menerus dirawat dan dijaga dari berbagai ancaman yang hendak menegasikan satu identitas dengan identitas lain.

"Kita juga akan ekspos desa wisata. Kita promosikan wisata desa di kota Bogor, yang sangat banyak dan luar biasa ini," ungkap Egi.

Ketua DPP TMP, Dadang Danubrata, menambahkan bahwa acara yang didukung berbagai macam unsur masyarakat ini merupakan bentuk wujud untuk menunjukkan bahwa perbedaan itu merupakan sumber kekuatan untuk mempersatukan Indonesia.

"Maka kita juga akan ada doa bersama dari berbagai agama untuk mendoakan Indonesia Raya ini," demikian Dadang. [rok]

Tags

 
Embed Widget

x