Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 01:00 WIB

DPR Dukung Tertibkan Ormas Bertentangan Pancasila

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 12 Mei 2017 | 00:00 WIB
DPR Dukung Tertibkan Ormas Bertentangan Pancasila
Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali mendukung langkah pemerintah untuk menertibkan organisasi yang bertentangan dengan ideologi negara yaitu Pancasila.

"Keutuhan NKRI harus dirawat dan dijaga supaya tidak terganggu eksistensinya," kata Zainudin di Jakarta, Kamis (11/5/2017).

Anggota Fraksi Partai Golkar itu menilai tentu pemerintah sudah punya alasan yang kuat yang menjadi dasar pembubaran organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), pasti pemerintah sudah membahas juga dengan berbagai instansi terkait.

"Mempertimbangkan secara matang sebelum mengambil keputusan ini, saya harap pemerintah melakukan evaluasi secara menyeluruh tentang keberadaan ormas," ujarnya.

Ketua DPP Partai Golkar ini menjelaskan tentu yang digunakan untuk mengevaluasi harus jelas dan berlaku untuk semua, karena NKRI dan ideologi negara Pancasila sudah final sehingga patokannya pasti adalah Undang-undang yang masih berlaku.

"Bila dirasakan UU yang ada sekarang sudah harus ada perlu perubahan untuk lebih menguatkan lagi posisi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Pemerintah dan DPR bisa memulai pembicaraan kearah itu setelah melihat perkembangan yang ditengah-tengah masyarakat," tandasnya.[ris]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x