Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 01:45 WIB

Pilgub Jatim 2018

Kata Eks Kapolda Soal Duetnya dengan Khofifah

Oleh : - | Rabu, 10 Mei 2017 | 15:09 WIB
Kata Eks Kapolda Soal Duetnya dengan Khofifah
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Anton Setiadji masih malu-malu ditanya isu dirinya maju pilgub Jatim 2018 dan ingin mendampingi Khofifah Indar Parawansa sebagai cawagub.

Anton mengaku saat ini masih berkosentrasi memimpin dan membesarkan Partai Berkarya Jatim, parpol besutan Pangeran Cendana Tommy Soeharto.

"Isu (pilgub Jatim, red) nggak jelas itu. Itu nanti masih tergantung permintaan rakyat. Kalau rakyat minta, ya kami maju. Tapi kami Partai Berkarya pasti mendukung Ibu Khofifah pada pilgub Jatim 2018. Target pertama, harus lolos verifikasi dulu ini partainya. Banyak kader Golkar, NasDem Perindo dan Hanura yang ikut kami. Sudah ada 38 DPD yang terbentuk di Jatim," kata Anton kepada wartawan di Hotel Singgasana Surabaya, Rabu (10/5/2017).

Anton menjelaskan alasan Partai Berkarya mendukung Khofifah di Pilgub Jatim 2018, karena memiliki kedekatan secara emosional.

"Kami ada alasan historis. Banyak kiai dan ulama pembina partai ini yang memiliki hubungan emosional dengan Khofifah. Kami masih nunggu beliaunya, maju apa nggak di pilgub Jatim," katanya.[beritajatim]

 
Embed Widget

x