Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 30 Mei 2017 | 01:52 WIB

PPP Tegaskan Tak Kirim Anggota ke Pansus Angket

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 9 Mei 2017 | 14:37 WIB
PPP Tegaskan Tak Kirim Anggota ke Pansus Angket
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Romi menegaskan partainya tidak akan mengirim anggota Fraksi PPP DPR sebagai perwakilan panitia khusus (pansus) hak angket KPK yang disahkan dalam rapat paripurna.

"Kami pastikan tidak mengirim wakil dan melihat apakah parpol-parpol lain tetap menolak seperti yang diberitakan media atau tidak," kata Romi, Selasa (9/5/2017).

Anggota Komisi XI DPR RI itu mengatakan pihaknya tidak ingin keputusannya mengirim anggota masuk pansus akan melemahkan KPK.

"Kami pastikan tidak mengirim utusan PPP di pansus itu dalam rangka menjaga agar KPK tetap lurus," ujarnya.

Menurut dia, fraksinya sudah melakukan penolakan sebelum rapat paripurna yang diambil keputusan dalam rapat pleno. Bahkan, pihaknya meminta kepada semua anggota Fraksi PPP yang ikut tanda tangan hak angket supaya segera mencabutnya.

"Kami kirim surat protes kepada pimpinan DPR yang proses pengambilan keputusan dinilai cacat hukum karena tidak mengindahkan pandangan fraksi-fraksi," jelas dia.

Menurut dia, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tidak melakukan mekanisme yang benar dalam memutuskan hak angket. Sebab sebelum memutuskan, pimpinan paripurna tidak menanyakan sikap masing-masing fraksi.

"Kami sayangkan pimpinan DPR tidak lakukan konfirmasi pada masing-masing fraksi termasuk PPP," tandasnya.[jat]

Tags

 
Embed Widget

x