Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 15:00 WIB

94 Calon Haji Terancam Batal Berangkat

Oleh : - | Senin, 8 Mei 2017 | 22:28 WIB
94 Calon Haji Terancam Batal Berangkat
(Foto: inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Sampang - 94 jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sampang, Madura tidak melakukan pelunasan tahap pertama Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) 2017. Akibatnya para calon haji itu terancam batal berangkat ke Tanah Suci.

Hal ini diungkapkan Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Sampang, Syamsuri. Menurut dia, dari kuota sebanyak 640 calon haji, 539 calon haji reguler yang melakukan pelunasan tahap pertama, sedangkan untuk cadangan lunas sebanyak 7 calon haji. Sehingga ada 94 calon haji belum melakukan pelunasan.

"Hampir seratus orang yang belum melakukan pelunasan, jumlah itu selisih dari yang lunas itu," katanya, Senin (8/5/2017).

Rata-rata alasan tidak berangkatnya puluhan JCH itu lantaran ada yang murni tidak melunasi karena faktor dana, meninggal dunia, mengundurkan diri, karena tidak bersama suami dan lain sebagainya.

"Kalau seperti itu ya mereka tidak berangkat. Jika mau berangkat yaitu pada tahun berikutnya," terangnya.

Sedangkan untuk tahap kedua, menurut Syamsuri masih menunggu hingga 22 Mei sampai 10 Juni 2017 mendatang. Dan sampai saat ini pihaknya belum mendapat informasi waktu keberangkatan para calon haji asal wilayahnya.

"Di tahap kedua itu nantinya untuk pelunasan (calon haji) lansia," pungkasnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x