Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 06:08 WIB

Gubernur Kalteng: Saya Kembali Lagi ke PDIP

Oleh : Abdullah Mubarok | Minggu, 7 Mei 2017 | 14:07 WIB
Gubernur Kalteng: Saya Kembali Lagi ke PDIP
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menegaskan dirinya kembali menjadi kader PDI Perjuangan dan siap bersinergi dengan pengurus partai demi membawa Kalteng lebih baik.

Hal ini disampaikan Sugianto Sabran saat memberikan sambutan di rapat koordinasi daerah (rakorda) PDIP Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Minggu, (7/5).

Rakorda membahas persiapan PDIP untuk menghadapi pilkada serentak tahun 2018 serta pileg dan pilpres 2019.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Wakil Bendahara Umum DPP PDIP Rudianto Tjen turut hadir.

"Saya sampaikan dari hati yang paling dalam kepada kader, pengurus DPD dan pengurus DPP, saya kembali ke kandang, kembali ke merah, demi Kalteng dan rakyat Kalteng," ujar Sugianto.

Dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang lalu, pasangan Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail tidak diusung oleh PDIP, tetapi diusung oleh koalisi parpol diluar PDIP.

Saat itu, PDIP mengusung pasangan Willy M Yoseph dan HM Wahyudi K Anwar dan bertarung dengan pasangan Sugianto-Habib H Said Ismail yang memenangkan pilkada.

"Sekali lagi saya katakan darah saya tetap merah. Takdir yang membawa saya jadi gubernur," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Sugianto juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada parpol yang telah mengusungnya pada Pilkada Gubernur Kalteng 2016 lalu. Serta akan menjaga keharmonisan dengan parpol pengusung itu.

Menurut Sugianto, Rakorda ini untuk memperkuat konsolidasi sehingga PDIP bisa meraih kemenangan pada 10 pilkada kabupaten dan 1 kota yang akan digelar di Provinsi Kalteng 2018 mendatang. Dia menegaskan siap di garda terdepan untuk memenangkan calon PDIP.

"Gubernur Kalteng sekarang adalah kader PDIP. Sampaikan salam hormat saya ke Ibu Ketua Umum PDIP," ujarnya.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bergabungnya kembali Sugianto Sabran ke PDIP akan mempercepat pembangunan di Kalteng.

Dijelaskannya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menggunakan hak prerogatifnya untuk diterimanya kembali Sugianto.

"Bergabungnya kembali Sugianto akan mempercepat pembangunan di Kalteng dan Sugianto mendapat tugas untuk semakin mempercepat kesejahteraan masyarakat Kalteng," kata Hasto.

Hasto menambahkan fraksi PDIP Kalteng diharapkan untuk memperkuat kebijakan Sugianto dan Pemprov Kalteng dalam mewujudkan program-program kesejahteraan rakyat di Kalteng.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x