Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Juni 2017 | 12:13 WIB

Polisi Belum Punya Data Tahanan yang Kabur

Oleh : - | Sabtu, 6 Mei 2017 | 19:00 WIB
Polisi Belum Punya Data Tahanan yang Kabur
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Pekanbaru - Kepolisian mengandalkan naluri dan insting untuk menangkap para tahanan Rumah Tahanan Klas IIB Kota Pekanbaru, karena hingga kini belum ada data pasti mengenai identitas tahanan dari pihak Rutan.

"Kita sebenarnya buta karena tidak ada data tahanan yang kabur. Namun, karena polisi sudah terlatih menangani ini, kita gunakan naluri dan insting," kata Kapolres Kota Pekanbaru Kombes Pol Susanto di kompleks Rutan Klas IIB di Jl. Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Sabtu (6/5/2017).

Sejak insiden kerusuhan dan kaburnya ratusan tahanan di Rutan Sialang Bungkuk pada Jumat (5/5), Rutan belum mengeluarkan data mengenai jumlah maupun identitas tahanan. Meski begitu pihaknya akan tetap melakukan pengejaran terhadap tahanan yang belum berhasil diringkus.

"Insting dari polisi akan bisa melihat tahanan yang kabur itu biasanya mereka panik, tidak pakai sendal, tidak ada KTP. Polisi juga banyak dibantu informasi dari warga," ujarnya.

Kemudian, polisi akan melakukan pengecek silang kepada pihak Rutan dan tahanan yang tidak kabur untuk memastikan yang ditangkap benar tahanan. "Supaya jangan sampai salah tangkap," tandasnya. [fad]

 
x