Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 15:09 WIB

Sering Kecelakaan, Komisi V Minta Menhub Berbenah

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 5 Mei 2017 | 23:58 WIB
Sering Kecelakaan, Komisi V Minta Menhub Berbenah
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi V DPR, M Nizar Zahro meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meningkatkan kinerjanya. Hal itu menyusul banyaknya kecelakaan transportasi umum yang terjadi beberapa waktu kemarin.
"Baru-baru ini tidak sampai sebulan di darat tepatnya Puncak Bogor terjadi kecelakaan, sekarang di laut kapal kargo terjadi kecelakaan. Karenanya, kami minta Kemenhub untuk meningkatkan kinerjanya," kata Nizar di Jakarta, Jumat (5/5/2017).
Anggota Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan bentuk peningkatan kinerja adalah pengawasan terhadap moda transportasi, baik di laut maupun darat. Menurut dia, selama ini Kementerian Perhubungan hanya mengklaim telah menjalin komunikasi.
"Klaim itu akhirnya terbukti dengan banyaknya insiden kecelakaan, baik moda transportasi darat maupun moda transportasi laut," ujarnya.
Maka dari itu, Nizar meminta soal kasus kebakaran Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut lewat otoritas Pelabuhan Tanjung Perak untuk mengusut penyebab kecelakaannya.
"Bila kapal perusahaannya lalai dalam menjalankan prosedur maupun melanggar aturan harus ditindak dengan tegas, ini untuk beri efek jera," jelas dia.

 
Embed Widget

x