Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 12:42 WIB

Fadli Akui Butuh JK untuk Dukung Anies-Sandi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 5 Mei 2017 | 23:34 WIB
Fadli Akui Butuh JK untuk Dukung Anies-Sandi
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan (Kiri) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahudin Uno periode 2017-2022 - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku butuh dukungan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno maju di Pilkada DKI 2017.

"Bahwasanya Pak JK mendukung, ya kita waktu itu mengharapkan dukungan dari mana-mana. Malah tadinya kita mau buat satu front, tapi tidak mungkin," kata Fadli, Jumat (5/5/2017).

Menurut dia, saat itu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sudah mendeklarasikan lebih awal sehingga tinggal pasangan yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra.

"Bahkan, putaran kedua kita berharap kubu Agus-Sylvi juga mendukung. Tapi yang secara resmi hanya PAN, saya kira itu membantu memenangkan. Jadi semua pihak lah, kita tidak mau ada klaim-klaim," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu mengaku termasuk orang yang ikut mendorong Anies, karena Rabu malam menghubungi Anies kemudian Kamis pagi harinya bertemu lalu pada Jumat sudah diumumkan.

"Jadi kita maraton berdiskusi sepanjang Rabu hingga Kamis dan menjelang 23 hari terakhir penentuan daftar," jelas dia. [ton]

Komentar

 
x