Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 30 Mei 2017 | 01:57 WIB

BNN: 350 Ribu Warga Sumut Terjerat Narkoba

Oleh : - | Rabu, 3 Mei 2017 | 18:24 WIB
BNN: 350 Ribu Warga Sumut Terjerat Narkoba
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Medan - Badan Narkotika Nasional (BNN) mencatat sedikitnya 350 ribu warga di Sumatra Utara terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Sumut menempati rangking pertama dalam penyalahgunaan narkoba," ujar Kepala BNN Sumut Brigjen Andi Loedianto, Rabu (3/5/2017).

Menurut dia, kondisi itu memprihatinkan sekaligus mengkhawatirkan, karena persentasenya cukup besar jika dibandingkan dengan warga Sumut yang berjumlah sekitar 14 juta jiwa.

Banyaknya jumlah warga yang diketahui terlibat dalam peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba itu, menjadi salah satu konsekwensi dari keaktifan petugas dalam pemberkasan kasus narkoba.

Konsekwensi lain dari keaktifan petugas, baik dari kepolisian maupun BNN dalam pemberkasan itu mengakibatkan lapas dan rutan di Sumut semakin kelebihan kapasitas.

Seperti halnya Lapas Tanjung Gusta yang idealnya menampung 700 tahanan, namun kenyataanya diisi sekitar 3.000 tahanan. Ditambah lagi dengan penyalahgunaan narkoba yang masih saja terjadi di dalam lingkungan lapas. [ton]

Tags

 
x