Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:42 WIB

Polisi Tembak Pelaku Begal Asal Rembang

Oleh : - | Selasa, 2 Mei 2017 | 23:06 WIB
Polisi Tembak Pelaku Begal Asal Rembang
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pasuruan - Tim Saber begal Polres Pasuruan, terpaksa melumpuhkan seorang pelaku begal motor di Pasuruan. Pasalnya, pada saat ditangkap ia berusaha kabur dan melakukan perlawanan kepada polisi

"Pelaku bernama Mohammad (23), warga Desa Kedung Banteng, Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan ini, ditangkap tim saber begal di tempat persembunyiannya, di wilayah Beji, Kabupaten Pasuruan," ujar Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Khoirul Hidayat, Selasa (2/5/2017).

Dijelaskan, pelaku merupakan DPO kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang pernah melakukan aksi begal motor di Jalan Raya Bangil-Sukorejo tepatnya di Dusun Watuluyu, Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang pada Desember 2016 lalu.

"Penangkapan pelaku sendiri merupakan hasil pengembangan dari dua rekannya yaitu Nur Hidayat dan Nur Kholis, saat melakukan aksi begal sepeda motor Beat Nopol N 50099 TBD," tandasnya.

Lebih lanjut Kasatreskrim menyampaikan, modus pelaku saat menjalankan aksinya yaitu dengan cara pelaku dan teman-temannya memepet korban yang saat itu berkendara sendiri, lalu salah satu pelaku mematikan mesin motor korban dengan mencabut kunci kontak.

Begitu berhenti pelaku memukul helm yang sedang dikenakan korban dengan ganggang celurit dan menendang korban hingga terjatuh. Dan seketika itu pula korban langsung melarikan diri dan meninggalkan motornya.

Sementara keempat pelaku langsung membawa kabur sepeda motor korban, beserta dengan STNK sepeda motor tersebut, KTP, dan Handphone milik korban yang tertinggal di dalam jok sepeda motor.

"Saat ini pelaku mendekam di dalam jeruji besi Tahanan Polres Pasuruan guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Dan pelaku dijerat Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

 
x