Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 04:23 WIB

Mendikbud Siap Distribusikan 158 Buku

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 2 Mei 2017 | 15:23 WIB
Mendikbud Siap Distribusikan 158 Buku
Mendikbud Muhadjir Effendi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mendikbud Muhadjir Effendi mengaku saat ini baru menyiapkan ratusan judul buku sebagai arahan dari Presiden Jokowi terkait bantuan 10.000 buku untuk perpustakaan mini.

"Kami menyipakan 170 judul buku umum, cerita nusantara. Cerita yang digali dari khazanah cerita rakyat dari seluruh Indonesia yang sudah diklasifikasi ada bacaan untuk SD sampai SMA/SMK. Artinya, bacaan orang dewasa itu sudah kita seleksi dari sekitar 370 judul yang ada itu kemarin kita ajukan 170," jelas Muhadjir di area Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2017).

Ia menegaskan sejauh ini sudah ada 158 judul buku yang siap didistribuskan untuk seluruh perpustakaan mini bergerak di seluru pelosok Nusantara.

Muhajir menjanjikan setiap pegiat literasi yang memiliki perpustakaan bergerak akan disiapkan buku gratis dari pemerintah.

"Setiap satu titik kan, disana ada beberapa pegiat. Jadi, kalau titiknya semakin banyak ini kita sediakan lebih banyak. Ini tahap awal itu dulu untuk menggairahkan minat baca karena dalam rangka memberikan wawasan kebhinekaan kepada siswa dan anak-anak. Misalnya, kalau anak di Papua membaca cerita dari Tapanuli mereka tahu ada cerita yang khas," tuturnya.[jat]

Tags

 
Embed Widget

x