Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 11:28 WIB

TMP Diminta Proaktif Soasialisasikan Pancasila

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 1 Mei 2017 | 20:41 WIB
TMP Diminta Proaktif Soasialisasikan Pancasila
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Abdy Yuhana - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Abdy Yuhana meminta seluruh kader Taruna Merah Putih (TMP) kabupaten dan kota Bogor diminta untuk proaktif dalam mengawal dan mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara Indonesia.

"Kita ingin TMP menjadi sayap partai yang aktif dalam mengawal dan mensosialisasikan Pancasila," ujar Abdy Yuhana di tengah acara kaderisasi Taruna Merah Putih (TMP) kabupaten dan kota Bogor di Aula Bappeda Kabupaten Bogor, Senin (1/5/2017)..

Abdy menegaskan, kader TMP harus memahami ideologi PDIP sebagai partai politik, karena pemahaman yang baik terhadap ideologi dan prinsip-prinsip perjuangan merupakan keniscayaan yang harus dikuasai aktifis organisasi.

"Untuk itu, kaderisasi ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan ideologi dan prinsip perjuangan kita," katanya

Selain itu, kaderisasi yang diikuti 200 peserta dari Kabupaten dan Kota Bogor ini juga menjadi ajang konsolidasi, terutama untuk menghadapi Pilkada serentak 2018, termasuk di kabupaten dan Kota Bogor.
Abdy menilai, memenangkan Pilkada di dua daerah tersebut harus diperjuangkan oleh kader, termasuk sayap organisasi partai.

Dalam kesempatan tersebut, Abdy menyampaikan, PDIP berharap, TMP menjadi corong dalam menjaga pancasila dari keinginan kelompok yang ingin mengganti dengan ideologi lain. Menurut dia, Pancasila sudah final dan dapat mempersatukan perbedaan yang ada di indonesia.

"Saya kira negara perlu bersikap, kalau ada organisasi menolak Pancasila, harus kemudian diluruskan oleh negara, supaya mereka tidak leluasa berkembang dan menghendaki Pancasila diganti dengan ideologi lain," katanya.

Ia juga berpesan, PDIP dalam pola kaderisasinya selalu mengutamakan generasi muda dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan, sehingga kader memahami selain berideologi juga berorganisasi dalam menerapkan prinsip gotong-royong, musyarawah mufakat, menerima perbedaan sebagai realitas yang harus diterima di Indonesia.

Dalam acara ini hadir Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdi Yuhana, Ketua DPC PDI Perjuangan kota Bogor Dadang I Danubrata, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan, Wakil Ketua DPRD Bogor Saptariani.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan materi strategi pemenangan Pilkada Jawa Barat oleh Bayu Syahjohan, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Adriansyah dan wakil Ketua DPC PDI perjuangan Kota BogorVajireh Sitohang.[jat]

Tags

 
Embed Widget

x