Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Juni 2017 | 12:15 WIB

Liburan ke Pantai Sukabumi, Pelajar Terbawa Ombak

Oleh : - | Senin, 1 Mei 2017 | 19:54 WIB
Liburan ke Pantai Sukabumi, Pelajar Terbawa Ombak
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Sukabumi - Seorang pelajar asal Sukabumi dilaporkan hilang akibat tenggelam saat dirinya sedang bermain di Pantai Cicaladi Karang Bolong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (1/5/2017).

Adapun saat ini, tim SAR dan gabungan terus melakukan pencarian terhadap pelajar yang diketahui tujuannya mendatangi pantai tersebut untuk mengisi waktu senggang di hari liburnya pada hari ini.

"Korban diketahui benama Abdul Fatah (20) warga Kampung Cikatulampa, RT 04 RW 03, Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Adapun lokasi kecelakaan laut tersebut tidak jauh dari rumahnya," kata Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Yana Rusyana, Senin (1/5/2017).

Berdasarkan informasi, lanjutnya, sebelum kejadia diketahui korban tengah bersama beberapa rekannya berenang di sekitar Pantai Cicaladi Karang Bolong.

Saat kejadian berlangsung, gelombang laut di pantai tersebut cukup tinggi karena saat ini tengah memasuki musim angin barat. Korban yang tidak sadar dengan adanya gelombang dan ombak tinggi, seketika menyeret dirinya ke tengah laut.

"Rekannya yang melihat kejadian tersebut mencoba membantunya namun sayang karena arus bawah laut yang deras sehingga tubuhnya terbawa dan akhirnya hilang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri saat ini pihaknya masih melakukan pencarian dengan cara menyisir tempat hilangnya korban. Pencarian ini juga dibantu petugas Polsek Surade.

"Jika pada hari ini tidak ditemukan, maka pencarian akan dilanjut keesokan harinya dengan menurunkan personel untuk mencari korban di tengah laut," ucap Okih. [rym]

Tags

 
x