Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 21:35 WIB

Polri Olah TKP Lokasi Tabrakan Beruntun di Puncak

Oleh : - | Senin, 1 Mei 2017 | 14:30 WIB
Polri Olah TKP Lokasi Tabrakan Beruntun di Puncak
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tim Mabes Polri melakukan olah TKP kedua di lokasi kejadian tabrakan beruntun di Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, Senin (1/5/2017).

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP R Erik Bangun Prakarsa mengatakan, olah TKP kedua untuk mendapatkan hasil penyelidikan yang utuh. Olah TKP mengunakan sistem tiga dimensi (3D).

"Dalam pelaksanaan olah TKP, kami menutup arus kendaraan dari kedua arah lebih kurang 15 menit, agar saat dilakukan olah TKP tidak ada gangguan dari penguna jalan. Sehingga kami telah mengimbau disejumlah titik agar penguna jalan dapat bersabar sampai petugas menyelesaikan pekerjaanya," kata Erik.

Dia menjelaskan, olah TKP menggunakan sistem 3D akan mendapatkan hasil yang lebih utuh guna melengkapi hasil penyidikan.

Sementara hingga siang menjelang antrian kendaraan masih terlihat padat merayap tepatnya di sepanjang jalur Puncak-Cipanas, tepatnya di tempat kejadian, laju kendaraan merayap karena penguna jalan melambatkan laju kendaraan untuk melihat lokasi kejadian dimana bus terjungkal ke dalam jurang di Kampung parabon, Desa Ciloto.

Puluhan petugas disiagakan untuk mengurai kemacetan agar arus lalulintas di sepanjang jalur tersebut, setelah dilakukan olah TKP kedua, namun padatnya kendaraan yang melintas membuat petugas cukup kewalahan dan antrian masih terlihat hingga beberapa kilometer dari dan sesudah lokasi.

Sehingga petugas sempat melakukan rekayasa dengan cara buka tutup satu arah sepanjang satu kilometer agar tidak terjadi macet total di sepanjang jalur tersebut karena volume kendaraan yang melintas dari kedua arah terus bertambah menjelang siang. [fad]

Komentar

 
x