Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 23:48 WIB

Penadah Emas Ilegal di Riau Dibekuk Polisi

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 30 April 2017 | 20:07 WIB
Penadah Emas Ilegal di Riau Dibekuk Polisi
(Foto: inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Kuantan Singingi - Kapolres Kuantan Singingi AKBP Dasuki Herlambang mengatakan pihaknya berhasli menangkap MA (26) diduga penadah hasil tambang emas ilegal di wilayah Muara lembu, dan semua barang bukti telah disita.

"Polisi telah mengamankan 12,47 gram emas dan uang tunai sebesar Rp7,5 juta," katanya di Teluk Kuantan, Minggu (30/4/2017).

Menurutnya, upaya pencegahan dan pembrantasan praktek ilgal ini terus dilaksanakan. Ini bertujuan agar usaha yang melanggar hukum semakin berkurang diwilayah Kuansing dan bahkan pelaku penambang emas tanpa izin sudah banyak yang diproses hukum.

" Pihak polisi juga akan mengembangkan kasus ini hingga peraktek melanggar hukum tersebut tidak ada lagi," sebutnya.

Sedangkan Kasubag Humas Polres AKP G. Lumban Toruan menambahkan, pastinya, perkakas untuk pemurnian emas seperti kompor, mangkok tembikar dan timbangan digital dan emas seberat 12,47 gram dan uang tunai senilai Rp7,5 juta disita dijadikan barang bukti.

" Setelah barang bukti dikumpulkan, lalu tersangka langsung dibawa ke Mapolres Kuansing guna proses hukum lebih lanjut," tegasnya.

Menurutnya, upaya yang dilakukan oleh pihak Polres sudah maksimal, namun demikian kerja sama yang baik semua pihak sangat dibutuhkan,jika ada temuan dan pengusaha yang melakukan peraktek ilegal sebaiknya masyarakat secepatnya melaporkan kepenegak hukum.

" Kerja sama yang baik akan mempermudah mengatasi segala usaha yang melanggar aturan diwilayah Kuansing," ujarnya.

Salah satu warga Kuansing Yudi sangat mngapresiasi gerak cepat pihak kepolisian setempat dalam mengatasi semua usaha ilegal hingga walayah setempat bebas dari peraktek ilegal.

" Kami sangat mendukung upaya penegakkan hukum," ucapnya. [tar]

 
x