Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 15:23 WIB

Jika Ingin Jadi Ketum PDIP

PDIP Harus Perkenalkan Prananda Sebagai Politikus

Oleh : Ray Muhammad | Minggu, 30 April 2017 | 06:00 WIB
PDIP Harus Perkenalkan Prananda Sebagai Politikus
Pengamat politik LIPI Siti Zuhro - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat politik LIPI Siti Zuhro mengatakan PDI Perjuangan tak bisa melakukan sistem kaderisasi instan jika ingin menjadikan putera Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo sebagai pengganti sang ibu di pucuk kepemimpinan partai.

Hal itu lantaran perlunya ada pengenalan sosok Prananda sebagai politikus oleh PDIP kepada publik sebagai bagian dari proses kaderisasinya secara personal. Adapun proses kaderisasi ini memerlukan waktu yang tidak sebentar.

"Enggak cukup setahun atau dua tahun yang namanya kaderisasi. Kaderisasi itu lama supaya ada memori dari publik kalau dia meniti karier dari bawah. Mungkin secara internal partai sudah mengenali Prananda puteranya Mega. Akan tetapi secara luas belum," ujar Siti kepada INILAHCOM, Jakarta, Sabtu (28/4/2017).

Mega pun disarankan untuk mengikuti langkah yang diambil Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memperkenalkan puteranya, Edhie Baskoro Yudhoyono sejak dini sebagai politikus bila nantinya ingin mewariskan tahta parpol kepada keturunanya.

"Paling tidak kalau mau Prananda untuk menggantikan (Megawati di PDIP), seharusnya dilakukan seperti Pak SBY yang meletakkan anaknya mulai dari wasekjen misalnya dan seterusnya," katanya. [rym]

Komentar

 
x