Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 23:41 WIB

Kirim Karangan Bunga

Gerindra: Harusnya Semua Legowo

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 30 April 2017 | 02:01 WIB
Gerindra: Harusnya Semua Legowo
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Melly Kemala Winta - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Melly Kemala Winta meminta kepada para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat untuk menerima kekalahan Pilkada DKI 2017. Menurut dia, jangan sampai membuat kekeruhan dengan mengirimkan bunga.

"Karangan bunga itu saya tidak tahu maknanya apa ya, apakah suatu kesedihan atau kesenangan. Tapi menurut saya, itu kaya tidak legowo dan kaya diperpanjang masalahnya," kata Melly di Jakarta, Sabtu (29/4/2017).

Ia mempertanyakan apakah karangan bunga yang dijajarkan di Gedung Balai Kota DKI bahkan sampai ke jalan raya kisaran Monas itu dibikin sendiri atau memang dari masyarakat Jakarta, tapi harusnya mereka menerima kekalahan Ahok-Djarot dan mengakui kemenganan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Harusnya terima dong kekalahan, kan kemenangan dalam lomba kompetisi itu biasa. Bikin bunga juga tidak akan merubah keadaan Ahok jadi Gubernur DKI, nasi sudah jadi bubur," ujarnya.

Menurut dia, para Ahokers (pendukung Ahok) seperti memperkeruh suasana perpolitikan dengan mengirimkan karangan bunga. Padahal, Pilkada DKI sudah selesai dan kenyataan pasangan Anies-Sandi terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017-2022.

"Mestinya disetop, harus legowo dan move on. Ini kaya mengacaukan sehingga membuat orang jadi bingung, tidak perlu lagi meributkan masalah yang sudah selesai (Pilkada DKI), kita mau nyaman, aman," jelas dia.

Di samping itu, Melly mengajak kepada semua warga Jakarta termasuk pendukung Ahok (Ahokers) untuk mendukung program-program Anies-Sandi demi kebaikan DKI. Menurutnya, tentu Anies-Sandi juga akan melanjutkan program Ahok-Djarot yang baik untuk masyarakat Jakarta.

"Sekarang selesaikan tugas Pak Ahok-Djarot yang sudah bagus, kemudian mendukung program Anies-Sandi untuk melanjutkan program Ahok kedepan. Yang penting Jakarta tidak banjir, tidak macet, mudah-mudahan perekonomian juga bagus," jelas dia.[ris]

 
x