Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 17:46 WIB

Polrestabes Surabaya Tangkap Pemilik Klinik Ilegal

Oleh : - | Sabtu, 29 April 2017 | 21:09 WIB
Polrestabes Surabaya Tangkap Pemilik Klinik Ilegal
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Tim Anti Bandir Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan penangkapan terhadap pengelola Klinik Herbal yakni Raju Singh di Jalan Raya Semampir 64, Surabaya, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga mengatakan penangkapan ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan dugaan penipuan dan penggelapan serta kesalahan (kealpaan) yang menyebabkan seorang warga Tambakrejo Sidoarjo menjalani opname selama empat hari di RSUD setelah berobat mata di klinik tersebut.

"Dari pemeriksaan ternyata praktik pengobatan mata dan telingga tanpa operasi ini tidak mempunyai izin atau bodong," kata Shinto di lokasi Klinik Herbal, Sabtu (29/4/2017).

Shinto menjelaskan dari perkara ini pihaknya baru mendapatkan satu laporan. "Kami berharap masyarakat yang mengalami kerugian karena berobat di klinik tersebut agar melaporkan ke polisi," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya masih terus mendalami sambil menunggu adanya laporan dari masyarakat. "Klinik tersebut sudah kami segel dengan garis polisi atau tutup sementara," jelas dia.

Ia mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara kepada penyidik, Raju mengaku kalau klinik Herbal India sudah beroperasi sejak tahun 2002 sampai 2017 di daerah Sidoarjo dan Surabaya.

"Keahlian ini turun menurun dari orang tua, dan ternyata saya bisa menyembuhkan mata dan telingga," jelas dia.

Atas perbuatannya, Shinto mengatakan karena tidak memiliki izin dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya, maka Raju dikenakan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 360 KUHP dan atau Pasal 191 jo Pasal 60 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.[beritajatim.com]

 
Embed Widget

x