Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 19:56 WIB

Ini Cara Kapolri Tak Ada Lagi Polisi Salah Tembak

Oleh : - | Sabtu, 29 April 2017 | 01:03 WIB
Ini Cara Kapolri Tak Ada Lagi Polisi Salah Tembak
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Palembang - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memiliki cara khusus untuk menekan angka kecelakaan masyarakat yang disebabkan oleh polisi. Ini merupakan tindaklanjut dari kasus penembakan satu keluarga di dalam mobil oleh anggota kepolisian di Lubuk Linggau.

Dirinya juga mengakui bahwa tak sedikit anggota Polri yang kurang pendidikan sebagai penegak hukum. Terlebih lagi dengan adanya kewenangan diskresi atau kebebasan mengambil keputusan sendiri oleh polisi.

"Kemampuan menilai itu tidak semuanya dimiliki polisi. Ini sudah saya tekankan agar materi pendidikan dasar ditambah lebih banyak," ujarnya, Jumat (28/4/2017).

Karena itu ia berharap kasus kesalahan menggunakan senjata api yang dilakukan oleh anggota Polri tak ada lagi terjadi. kasus-kasus yang pernah ada, diharap menjadi pelajaran untuk anggota Polri lainnya.

"Setiap kepala wilayah, saya sudah perintahkan dan wajibkan untuk melakukan latihan khusus anggota, agar peristiwa-peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi. Polisi ini kaki kiri di penjara, kaki kanan di kuburan," ujarnya. [ton]

Komentar

 
x