Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Juni 2017 | 12:19 WIB

Nama Cagub Gerindra Diumumkan di Rapimda

Oleh : Inilah Koran | Kamis, 27 April 2017 | 14:14 WIB
Nama Cagub Gerindra Diumumkan di Rapimda
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Partai Gerindra ternyata sudah mengantongi nama untuk diusung sebagai bakal calon Gubernur Jabar pada Pilgub Jabar 2018. Nama tersebut akan dumumkan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang akan digelar 1-2 Mei 2017 mendatang di Sentul, Bogor.

Menurut Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi, rapimda mendatang akan membahas rekomendasi rapat pimpinan cabang di DPC terkait sejumlah permasalahan, salah satunya nama bakal calon gubernur Jabar dan format koalisi.

"Rapimda ini menjadi puncak rekomendasi kebijakan partai di DPD. Kami membahas dinamika terkini yang menyeret ke Jabar. Legitimasi keputusan cabang, lalu mengkrristal di provinsi," ujar Mulyadi kepada wartawan di kantornya, Kamis (27/4).

Mulyadi menyatakan, Jawa Barat merupakan daerah rebutan banyak partai di Indonesia untuk meraup dukungan. Karena itu Partai Gerindra memiliki kewajiban menjawab dinamika politik Jabar.

"Nama bakal Cagub Jabar mendatang tentu sesuai arahan Pak Prabowo yaitu dari kader. Semua hasil rapimda akan disampaikan kepada Ketua Umum," jelasnya.

Ketua Panitia Rapimda DPD Partai Gerindra Jabar Sunatra menyebutkan, materi rapimda menyikapi perkembangan dinamika Jabar menghadapi pilkada 2018. Pasalnya, ada 16 pilkada dan 1 pilgub yang akan diikuti partai.

"Kalau lihat agenda KPU, tahapan pilkada dimulai 16 Agustus yang akan datang. Kita sikapi sebelum Agustus melalui tahapan internal partai," ujarnya.

Sunatra tak menampik rapimda sebagai bagian dari upaya merekrut bakal calon kepala daerah, mulai gubernur, Wakil gubernur, bupati, Wakil bupati, Wali Kota, dan Wakil Wali Kota. Namun partai pun tak ketinggalan untuk menyikapi pilpres dan pileg yang akan digelar serentak April 2019.

"Nanti dibahas tahapan verifikasi faktual sebagai syarat ikut serta pemilu. Pastinya akan keluar pernyataan sikap 27 DPC kota kabupaten plus DPD soal pilgub. Juga masing-masing daerah melalui badan pemenangan pemilu," bebernya. [rok]

Tags

 
x