Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 17:32 WIB

Gerindra Kapok Usung Non Kader di Pilkada

Oleh : Inilah Koran | Kamis, 27 April 2017 | 14:11 WIB
Gerindra Kapok Usung Non Kader di Pilkada
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Menghadapi 17 pemilihan kepala daerah (pilkada), DPD Partai Gerindra Jawa Barat memiliki strategi khusus. Paling mendasar adalah mengusung kader yang telah memenuhi syarat tertentu.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi, partai telah belajar dari pengalaman saat mengusung non kader pada pilkada. Setelah mencatat memperhatikan dan mengevaluasi, loyalitas mereka tidak menunjukan harapan yang ditargetkan partai.

"Paling transparan adalah DKI. Kajian mengusung Ahok (Basuki Tjahayja Purnama) itu lama sekaligus klarifikasi Gerindra pro kebhinekaan. Lalu analisa perkembangan memimpin daerah, ternyata partai hanya jadi kendaraan," kata Mulyadi kepada wartawan, Kamis (27/4).

Mulyadi menjelaskan, prioritas kader juga menjadi kebijakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pasalnya semua program partai harus sampai ke bawah, mulai gubernur, wali kota/bupati harus satu frekuensi dengan pusat.

"Keliru mengusung non kader, maka saya diamanati dan diberikan kajian tata kelola partai sampai keputusan yang sesuai AD ART partai. Pak Prabowo bilang ingin kader yang ditampilkan," ujarnya.

Mulyadi mengakui, kalau tidak dimunculkan dari awal, kader yang akan tampil kesulitan waktu untuk sosialisasi. Pasalnya, dulu setiap pencalonan selalu dibenturkan hasil survey.

"Kami ini taat azas dan pimpinan. Namun keputusan yang disampaikan selalu berdasarkan hasil survey. Rapimda nanti pada 1-2 Mei 2017 di Bogor menjadi jalan tengah supaya kader yang diusung bisa sosialisasi. Apalagi demografi Jabar tidak sama dengan DKI. Begitu luas," katanya. [rok]

Tags

Komentar

 
x