Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 08:55 WIB

Tipis Peluang Ridwan Kamil Diusung Gerindra

Oleh : Inilah Koran | Kamis, 27 April 2017 | 14:08 WIB
Tipis Peluang Ridwan Kamil Diusung Gerindra
Ridwan Kamil - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Partai Gerindra telah menetapkan syarat figur dan koalisi pada Pilgub Jabar 2018. Bakal calon Gubernur harus kader dan parpol koalisi harus satu visi mengusung Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi, kader menjadi syarat administratif untuk diusung pada pilkada, sementara putusan akhir berada pada hak prerogatif Prabowo Subianto.

"Masa pas Pilpres kita usung Prabowo, sementara gubernur atau bupati wali kota tertentu mendukung calon lain? Kalau eksekutor berbeda frekuensi, akan gak enak didengar," kata Mulyadi kepada wartawan, Kamis (27/4).

Hal tersebut berlaku pada Ridwan Kamil. Mulyadi menuturkan, Ridwan Kamil yang sudah diusung Partai Nasdem memiliki peluang sangat tipis diusung Partai Gerindra pada Pilgub Jabar 2018.

"Nasdem kan mengusung Jokowi pada Pilpres 2019. Jadi saya tegaskan Ridwan Kamil sudah sangat tipis untuk diusung. Bahkan Pak Fadli Zon bilang tertutup kalau mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Itu kata kunci. Jadi sudah pasti bersebrangan," ungkapnya.

Mulyadi menuturkan, sebenarnya dirinya sudah menemui Ridwan Kamil. Saat mendapatkan mandat soal Pilgub Jabar 2018, dirinya langsung menemui tokoh yang masuk lima besar popularitas, salah satunya Ridwan Kamil.

"Saya temui pertama itu Ridwan Kamil. Saya ingatkan dan tagih janji menjadi kader. Kami bilang partai memprioritaskan Kang Emil jadi Cagub kalau menjadi under. Tetapi Kang Emil tidak tegas bahkan akhirnya menerima partai lain," jelasnya.

Meskipun begitu, Mulyadi mengaku bersyukur dan bangga terhadap Ridwan Kamil. Pasalnya, wali kota yang diusung Partai Gerindra akhirnya diterima masyarakat, bahkan diterima partai lain. [rok]

 
x