Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 14:31 WIB

Ke Sidoarjo, Djarot Makan Lontong Kupang

Oleh : - | Selasa, 25 April 2017 | 13:02 WIB
Ke Sidoarjo, Djarot Makan Lontong Kupang
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sidoarjo - Datang ke Kabupaten Sidoarjo untuk menghadiri acara Hari Otoda XXI di Alun-alun Sidoarjo, tak disia-siakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat.

Djarot menyempatkan mampir dan makan lontong kupang Misari di Jalan Majapahit Sidoarjo, bareng bersama rombongannya, Selasa (25/4/2017). "Ini makanan khas Sidoarjo. Saya sangat suka dengan lontong kupang," katanya.

Ia mengakui, makanan khas Sidoarjo tidak ada di tempat lainnya. Apalagi mengikuti kemajuan zaman, bentuk kupang sekarang ini bersih-bersih dan enak sekali rasanya.

"Lontong kupang dan sate kerang Misari ini langganan isteri dan keluarga saya. Apalagi ditambah dengan minuman kelapa muda, sungguh terasa nikmat dan lezat," sebut Djarot.

Wagub DKI Jakarta itu mengakui lidahnya orang desa dan suka sekali dengan makanan khas lokal, tradisional daerah manapun. Seperti kalau melintas di suatu daerah, mesti menyempatkan mampir 'andok' (beli) makananan khas yang ada.

"Kita bersyukurlah dan berterima kasih kepada nenek moyang, leluhur yang telah mewariskan makanan-makanan di bumi ini. Negara kita ini kaya makanan dan sangat menyehatkan," pungkasnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x