Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:45 WIB

Simbolon Usul Lapas Di Bawah Kementerian Sendiri

Oleh : - | Senin, 24 April 2017 | 11:07 WIB
Simbolon Usul Lapas Di Bawah Kementerian Sendiri
(Foto: inilahcom/Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) Effendi MS. Simbolon merayakan Paskah bersama pegawai dan warga binaan di Gereja Imanuel komplek Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kedungpane Semarang Minggu (23/4) Sore.

Pada perayaan paskah tahun ini, PSBI mengusung tema "Kebangkitan Kristus Membebaskan Kita dari Kuasa Kematian."

Dalam keteranganya usai perayaan Paskah, Senin (24/4/2017), Effendi Simbolon yang didampingi Kalapas Kedungpane Taufiqurahman mengatakan bahwa dengan perayaan bersama warga binaan ini bisa memberikan semangat dalam menjalani hukuman.

"Tadi usai perayaan ada sharing dan curhat tentang apa yang mereka alami. Kita hanya bisa memberi semangat untuk kedepan bisa menjadi lebih baik dan tidak mengulangi lagi perbuatanya," ujar Effendi Simbolon.

Saat ditanya tentang kondisi Lapas Kedungpane, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangam ini mengaku sudah sangat baik dan nyaman, walaupun mengalami over kapasitas.

"Ya saya akui hampir di seluruh Insonesia mengalami hal yang sama dengan jumlah tahanan yang over. Saya pernah mengusulkan harusnya lapas ini di bawah kementrian sendiri," imbuhnya.

Usai dari perayaan Paskah bersama rombongan Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) menuju ke Puri Gedeh untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. [rok]

Komentar

 
x